PELAKSANAAN PROGRAM TAHUN 2023
No.
Kode SKK
Sasaran Kinerja
Kode IKU
Indikator Kinerja Kegiatan
Target PK
Triwulan
Target TW
Capaian Triwulan
Persentase Triwulan
1 (S.1) Meningkatnya kualitas lulusan pendidikan tinggi (IKU 1.1) Persentase lulusan S1 dan D4/D3/D2/ yang berhasil mendapatkan pekerjaan, melanjutkan studi ; atau menjadi wiraswasta 75 1 15 4.55 30.33%
2 (S.1) Meningkatnya kualitas lulusan pendidikan tinggi (IKU 1.2) Persentase lulusan S1 dan D4/D3/D2 yang menghabiskan paling sedikit 20 (dua puluh) SKS di luar kampus, atau meraih prestasi paling rendah nasional 25 1 8 6.29 78.63%
3 (S.2) Meningkatnya kualitas dosen pendidikan tinggi (IKU 2.1) Persentase dosen yang berkegiatan tridarma di kampus lain, di QS100 berdasarkan bidang ilmu (QS100 by subject), bekerja sebagai praktisi di dunia industri, atau membina mahasiswa yang berhasil meraih prestasi paling rendah tingkat nasional dalam 5 (lima) Tahun Terakhir 31.5 1 5 3 60%
4 (S.2) Meningkatnya kualitas dosen pendidikan tinggi (IKU 2.2) Persentase dosen tetap berkualifikasi akademik S3, memiliki sertifikat kompetensi.profesi yang diakui oleh industri dan dunia kerja; atau berasal dari kalangan praktisi profesional, dunia industri, atau dunia kerja 51 1 49 7.38 15.06%
5 (S.2) Meningkatnya kualitas dosen pendidikan tinggi (IKU 2.3) Jumlah Keluaran penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berhasil mendapatkan rekoqnisi internasional atau diterapkan oleh masyarakat per jumlah dosen 1 1 0.25 0.23 92%
6 (S.3) Meningkatnya kualitas kurikulum dan pembelajaran (IKU 3.1) Persentase program studi S1 dan D4/D3/D2 yang melaksanakan kerjasama dengan mitra 85 1 83 21 25.3%
7 (S.3) Meningkatnya kualitas kurikulum dan pembelajaran (IKU 3.2) Persentase mata kuliah S1 dan D4/D3/D2 yang menggunakan metode pembelajaran pemecahan kasus (case method) atau pembelajaran kelompok berbasis projek (team-based project) sebagai sebagian bobot evaluasi 71 1 70.3 24 34.14%
8 (S.3) Meningkatnya kualitas kurikulum dan pembelajaran (IKU 3.3) Persentase program studi S1 dan D4/D3/D2 yang memiliki akreditasi atau sertifikat internasional yang diakui pemerintah 11 1 10.34 14 135.4%
9 (S.4) Meningkatnya tata kelola satuan kerja di lingkungan Ditjen Pendidikan Tinggi (IKU 4.1) Rata-rata Predikat SAKIP Satker Minimal BB A 1 - - -
10 (S.4) Meningkatnya tata kelola satuan kerja di lingkungan Ditjen Pendidikan Tinggi (IKU 4.2) Rata-rata nilai kinerja anggaran atas pelaksanaan RKA-KL Satker minimal 80 85 1 42 40.2 95.71%
11 (S.1) Meningkatnya kualitas lulusan pendidikan tinggi (IKU 1.1) Persentase lulusan S1 dan D4/D3/D2/ yang berhasil mendapatkan pekerjaan, melanjutkan studi ; atau menjadi wiraswasta 75 2 35 -1 -1
12 (S.1) Meningkatnya kualitas lulusan pendidikan tinggi (IKU 1.2) Persentase lulusan S1 dan D4/D3/D2 yang menghabiskan paling sedikit 20 (dua puluh) SKS di luar kampus, atau meraih prestasi paling rendah nasional 25 2 8 -1 -1
13 (S.2) Meningkatnya kualitas dosen pendidikan tinggi (IKU 2.1) Persentase dosen yang berkegiatan tridarma di kampus lain, di QS100 berdasarkan bidang ilmu (QS100 by subject), bekerja sebagai praktisi di dunia industri, atau membina mahasiswa yang berhasil meraih prestasi paling rendah tingkat nasional dalam 5 (lima) Tahun Terakhir 31.5 2 11.5 -1 -1
14 (S.2) Meningkatnya kualitas dosen pendidikan tinggi (IKU 2.2) Persentase dosen tetap berkualifikasi akademik S3, memiliki sertifikat kompetensi.profesi yang diakui oleh industri dan dunia kerja; atau berasal dari kalangan praktisi profesional, dunia industri, atau dunia kerja 51 2 49 -1 -1
15 (S.2) Meningkatnya kualitas dosen pendidikan tinggi (IKU 2.3) Jumlah Keluaran penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berhasil mendapatkan rekoqnisi internasional atau diterapkan oleh masyarakat per jumlah dosen 1 2 0.25 -1 -1
16 (S.3) Meningkatnya kualitas kurikulum dan pembelajaran (IKU 3.1) Persentase program studi S1 dan D4/D3/D2 yang melaksanakan kerjasama dengan mitra 85 2 83 -1 -1
17 (S.3) Meningkatnya kualitas kurikulum dan pembelajaran (IKU 3.2) Persentase mata kuliah S1 dan D4/D3/D2 yang menggunakan metode pembelajaran pemecahan kasus (case method) atau pembelajaran kelompok berbasis projek (team-based project) sebagai sebagian bobot evaluasi 71 2 70.3 -1 -1
18 (S.3) Meningkatnya kualitas kurikulum dan pembelajaran (IKU 3.3) Persentase program studi S1 dan D4/D3/D2 yang memiliki akreditasi atau sertifikat internasional yang diakui pemerintah 11 2 10.34 -1 -1
19 (S.4) Meningkatnya tata kelola satuan kerja di lingkungan Ditjen Pendidikan Tinggi (IKU 4.1) Rata-rata Predikat SAKIP Satker Minimal BB A 2 - - -
20 (S.4) Meningkatnya tata kelola satuan kerja di lingkungan Ditjen Pendidikan Tinggi (IKU 4.2) Rata-rata nilai kinerja anggaran atas pelaksanaan RKA-KL Satker minimal 80 85 2 40.2 -1 -1
21 (S.1) Meningkatnya kualitas lulusan pendidikan tinggi (IKU 1.1) Persentase lulusan S1 dan D4/D3/D2/ yang berhasil mendapatkan pekerjaan, melanjutkan studi ; atau menjadi wiraswasta 75 3 55 52.73
22 (S.1) Meningkatnya kualitas lulusan pendidikan tinggi (IKU 1.2) Persentase lulusan S1 dan D4/D3/D2 yang menghabiskan paling sedikit 20 (dua puluh) SKS di luar kampus, atau meraih prestasi paling rendah nasional 25 3 15 21.14
23 (S.2) Meningkatnya kualitas dosen pendidikan tinggi (IKU 2.1) Persentase dosen yang berkegiatan tridarma di kampus lain, di QS100 berdasarkan bidang ilmu (QS100 by subject), bekerja sebagai praktisi di dunia industri, atau membina mahasiswa yang berhasil meraih prestasi paling rendah tingkat nasional dalam 5 (lima) Tahun Terakhir 31.5 3 21.5 65
24 (S.2) Meningkatnya kualitas dosen pendidikan tinggi (IKU 2.2) Persentase dosen tetap berkualifikasi akademik S3, memiliki sertifikat kompetensi.profesi yang diakui oleh industri dan dunia kerja; atau berasal dari kalangan praktisi profesional, dunia industri, atau dunia kerja 51 3 50 50.23
25 (S.2) Meningkatnya kualitas dosen pendidikan tinggi (IKU 2.3) Jumlah Keluaran penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berhasil mendapatkan rekoqnisi internasional atau diterapkan oleh masyarakat per jumlah dosen 1 3 0.55 0.44
26 (S.3) Meningkatnya kualitas kurikulum dan pembelajaran (IKU 3.1) Persentase program studi S1 dan D4/D3/D2 yang melaksanakan kerjasama dengan mitra 85 3 84 79
27 (S.3) Meningkatnya kualitas kurikulum dan pembelajaran (IKU 3.2) Persentase mata kuliah S1 dan D4/D3/D2 yang menggunakan metode pembelajaran pemecahan kasus (case method) atau pembelajaran kelompok berbasis projek (team-based project) sebagai sebagian bobot evaluasi 71 3 70.9 80.65
28 (S.3) Meningkatnya kualitas kurikulum dan pembelajaran (IKU 3.3) Persentase program studi S1 dan D4/D3/D2 yang memiliki akreditasi atau sertifikat internasional yang diakui pemerintah 11 3 10.7 33.77
29 (S.4) Meningkatnya tata kelola satuan kerja di lingkungan Ditjen Pendidikan Tinggi (IKU 4.1) Rata-rata Predikat SAKIP Satker Minimal BB A 3 0 0
30 (S.4) Meningkatnya tata kelola satuan kerja di lingkungan Ditjen Pendidikan Tinggi (IKU 4.2) Rata-rata nilai kinerja anggaran atas pelaksanaan RKA-KL Satker minimal 80 85 3 65 93.49